Laman

Minggu, 05 Februari 2017

7 Ide Untuk Menulis Artikel



Sebagai seorang bloger kita pasti membutuhkan artikel, akan tetapi artikel apa yang akan kita tulis untuk blog kita. Kita kadang sering bingung apa yang akan kita tulis, topik apa yang akan di bahas itu terjadi ketika kita kehabisan ide untuk menulis artikel.
Kali ini saya akan memberikan tips untuk teman teman bagai mana cara mendapatkan ide untuk membuat artikel, yang mudah mudahan bisa membantu teman teman yang sedang belajar ngeblog.

1. Kunjungi blog tetangga
Sebagai seorang bloger kita harus sering berkunjung ke blog orang lain, karena kita bisa belajar dari blog teraebut. Kadang ada hal yang tidak terpikirkan oleh kita terpikir oleh orang lain dan sebaliknya.
Memang blog yang tersedia di internet sangat lah banyak, dan bermacam macam topik. Kita hanya perlu mendatangi blog yang mempunyai topik yang sama dengan blog kita, agar kita cepat mendapatkan ide untuk menulis blog.

2. Masuk ke forum 
Banyak sekali forum para bloger yang ada di indonesia, tempat berdiskusi bagi para bloger baik yang sudah senior maupun yang masih pemula, Banyak hal yang dapat kita ambil manfaat dari sebuah forum.
Kita bisa mencari inspirasi untuk menulis sebuah artikel atau pun bisa bertanya ke pada senior senior artikel apa yang bagus d tulis di blog anda.

3. Gabung di grup facebook
Facebook merupakan tempat yang bagus untuk sharing para bloger, sama seperti forum lain anda bisa tukar pikiran untuk mencari ide.
Coba saja anda cari di pencarian "Bloger indonesia" akan banyak sekali grup para bloger yang tergabung dalam grup tersebut.

4. Lihat Berita
Setiap orang pasti tidak ingin ketinggalan berita, kalo kita punya blog yang membahas tentang berita kita bisa menulis artikel mengenai berita yang kita lihat.
Apalagi kalo beritanya sangat menghebohkan orang orang, pasti akan banyak pengunjung yang datang ke blog anda walaupun hanya sekali promosi.

5. Google trand
Untuk mencari apa yang sering di cari orang di google, kita bisa gunakan layanan google tersebut untuk menemukan ide artikel apa yang kita akan tulis.
Karena google menampilkan kata kunci yang sangat membantu kita untuk membuat artikel yang sering di cari pada mesin pencari teraebut.

6. Baca buku
Dengan membaca buku kadang kita bisa menemukan ide yang tak di sangka, karena dengan membaca kita bisa mendapatkan ide yang tak terpikirkan oleh kita.

7. Jalan jalan
Jika kita di dalam rumah mungkin kita akan merasa jenuh dan pikiran akan bunek, dengan jalan jalan ke luar rumah kita akan melihat sesuatu yang baru dan akan memberi inspirasi bagi kita. Bawalah buku kecil dan pulpen agar ketika kita memiliki ide kita dapat menulisnya.
Mungkin cara cara di atas bisa membantu agar mendapatkan ide untuk menulis artikel, dengan kegiatan positif kita akan membuat otak jadi bekerja dan bila kita diam saja tidak memiliki kegiatan kita tidak akan mendapatkan ide.

Semoga tulisan ini bisa membantu teman teman yang sedang mencari cara mendapatkan ide untuk menulis artikel untuk blog nya.  Bila punya saran silahkan tambahkan di komentar, terimakasih telah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar